Kamis, 22 Maret 2012

Mimpi ku

Nama saya Muhammad Wildan Fauzan Supriana, umur saya 15 tahun dan masih duduk di bangku SMA. Semenjak kecil, saya mempunyai banyak cita-cita yang selalu berubah ubah mulai dari presiden, musisi, programer, dan lain-lain. Tetapi, ada satu profesi yang selalu saya inginkan sejak dahulu yaitu Pengusaha, ya saya mau menjadi pengusaha sukses dan mengharumkan negri tercinta ini.

Mimpi boleh dong? setiap orang mempunyai hak untuk bermimpi dan inilah impian saya. Setelah lulus SMA, saya ingin sekali melanjutkan ke IPB atau ITB, kalau IPB jurusan ILKOM, kalau ITB jurusan perminyakan. Saya akan lulus kuliah pada umur 21 tahun dan langsung mencari pekerjaan dan saya mempunyai target gaji Rp10jt per bulan. Selama 4 tahun, saya akan tabung semua gaji saya dan setelah 4 tahun uang saya ada Rp480jt. Sebagian akan saya gunakan untuk investasi usaha dan sebagian lagi untuk hal-hal yang lain. Mungkin usaha pertama yang akan saya coba adalah usaha franchise karna resikonya bisa dikatakan tidak terlalu besar karena kita berada diatas naungan perusahaan yang sudah terkenal. Jika uang saya sudah cukup banyak untuk investasi lainnya, saya akan mencoba untuk membuka usaha sendiri, karena saya lumayan mahir dalam memasak, saya akan membuat sebuah restoran makan. Konsep dari restoran itu sendiri sudah sedikit terbayang di pikiran saya, saya memikirkan sebuah restoran perancis atau itali, dan sempat terpikir juga kalau saya akan berinovasi membuat sebuah BURGER NASI, yang dibuat dari nasi yang dikeraskan untuk pengganti roti dan untuk isinya saya akan memasukkan menu-menu khas indonesia seperti rendang, semur, ayam goreng, dan lain lain. Jika usaha saya ini sukses, ini waktunya saya untuk membantu saudara-saudara saya yang kurang mampu, mungkin saya akan pergi keluar pulau dan melakukan suatu penelitian akan angka kemiskinan pulau itu dan berusaha sebaiknya untuk membantu mereka dengan cara membuka lapangan pekerjaan. Lapangan pekerjaan ini pun dibagi 2, yang berat dan ringan, yang berat untuk pemuda yang masih mempunyai tenaga yang besar, kalau yang ringan untuk mereka yang sudah lanjut usia.

Itulah mimpiku, apa mimpimu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar