Sabtu, 17 Maret 2012

5 jajanan pinggir jalan di bogor (part 2)

Halo semua sebelum baca yang satu ini, mungkin sebaiknya baca dulu 5 jajanan pinggir jalan di bogor(part 1), oke kalau udah baca ini adalah 5 makanan pinggir jalan yang ada di bogor lainnya.

1. Cakwe
    Semua rakyat bogor pasti mengenal makanan yang satu ini, makanan yang berbentuk panjang yang lezat ini amat banyak jumlahnya di bogor. Cara pembuatannya adalah di goreng lalu di potong-potong(sesuai selera) dimasukkan plastik lalu ditambahkan saus kacang.

2. Roti Bakar
    ketika anda sedang lapar atau mungkin "ngidam" yang manis manis, makanan ini sepertinya tepat untuk dijadikan pelampiasan, roti bakar ini sekarang hampir disetiap sudut kota bogor ada dan harga yang dipatok pun cukup murah ada yang Rp. 1.500 dan ada juga yang sampai Rp.15.000.

3. Siomay
    Sepertinya makanan ini tidak hanya mendunia di bogor tetapi juga di kota-kota lainnya seperti halnya beberapa makanan diatas, siomay adalah makanan yang sangaat banyak di negri ini. Biasanya menu yang disajikan adalah siomay, tahu, kentang rebus, telur, kol, pare, dll. Jika membeli di pinggir jalan, 1 item biasanya seharga Rp.500 murah kan?

4. Lumpia basah
    Lumpia basah dapat dijadikan makanan untuk mengisi perut karena mengenyangkan, lumpia basah mulai booming di bogor kira-kira sejak tahun 2002-2010 dan langsung di sambut dengan hangat oleh masyarakat bogor itu sendiri, satu porsi lompia basah biasanya dipatok harga Rp.3.500.

5. Kue laba-laba




    Jajanan yang satu ini mungkin biasanya identik dengan jajanan kita sewaktu kecil, kue laba-laba ini berasal dari adonan yang sama dengan kue cubit tetapi cara memasaknya berbeda, kalau kue cubit dituangkan ke cetakan, kalau kue laba-laba di bentuk dipermukaan penggorengan sehingga membentuk sarang laba-laba. Harga ku cubit bervariasi, tergantung penjualnya tetapi biasanya dipatok dengan harga Rp.100-Rp.200 per 4 buah sedangkan kue laba-laba seharga Rp.1000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar