Sabtu, 17 Maret 2012

Hanya di bogor : Mati karena coklat

   



Mati karena coklat? tenang saja itu hanyalah menu andalan dari salah satu restoran di bogor yaitu DBC. mati karena coklat lebih tepatnya Dead By Chocolate adalah menu andalan mereka selain spaghetti panggang. DBC adalah sebuah restoran yang terletak di daerah Taman Kencana atau lebih tepatnya di Jalan ceremai no 22 Bogor, restoran ini memiliki konsep seram karena nama menu andalannya pun memberi kesan horor selain itu, bagian dalam restoran ini juga cukup gelap.

     Restoran ini hanya satu-satunya restoran DBC padahal restoran ini sudah sangat terkenal, maka dari itu anda harus datang ke bogor untuk menyicipi makanan dari restoran ini. Nama DBC adalah singkatan dari Dead By Chocolate yang merupakan menu andalan mereka, ada sebuah restoran di jakarta yang bernama Dead By Chocolate juga maka dari itu restoran yang satu ini bernama DBC karna tidak boleh sama dengan restoran Dead By Chocolate.

     DBC menyediakan berbagai macam makanan mulai dari spaghetti, coklat, soup, dan lain lain, bila anda tidak suka makanan yang berbau barat pun anda masih bisa merasakan masakan tradisional yang disediakan oleh restoran ini seperti soto saung, ayam bacem, pepes tahu dan lain-lain. Untuk spaghetti sendiri dibagi menjadi tiga macam yaitu spaghetti bakar, spaghetti biasa dan spaghetti hot plate.

     Sabtu kemarin, saya dan teman saya pergi ke restoran ini dan memesan spaghetti mushroom ayam, soup raviolli dan hot chocolate, saya amat takjub dengan rasa spaghetti bakar mushroom ayamnya karena rasanya sangat lezat dan teksturnya pun sangat lembut begitu juga raviollinya, hot chocolatenya pun sepertinya bukan coklat sachetan yang biasa dijual oleh pedagang-pedagang lain melainkan coklat yang amat terasa coklatnya. Untuk harga, restoran ini memang bisa dikatakan untuk kalangan menengah keatas tapi saya yakin itu semua terbayar karena kelezatan masakannya.

Berikut ini adalah hasil wawancara saya terhadap salah satu pegawai DBC :



Berikut ini adalah beberapa foto yang saya ambil saat berada di DBC

Hot chocolate umm yummy :9
The delicious chicken mushroom firatta:9
The raviolli:9

 
ini adalah harga-harga nya:













 Oke untuk lebih detailnya harus nyobain sendiri ya!!!

4 komentar:

  1. uum temen yaa yang nemenin kesitu... :p

    BalasHapus
  2. udah lama pengen nyoba ke sana,, tp ternyata mahal2 ya.. -___-"

    BalasHapus
  3. @ andrea alissa : ummmmHp

    @lia_my :Eits jangan salah harganya itu setara dengan rasa loh ayo cobain!

    BalasHapus
  4. Favorit saya di death by chocolate spinach fritatanya.

    BalasHapus